Rabu, 12 Februari 2014

FULL Mata Najwa - Bu Risma Walikota Surabaya ~ 12 Februari 2014



Anda berminat? Selalu ada diskon untuk Anda!Silakan hubungi YM kami atau kontak ke:Telp: 021-70686610SMS: 021-70686610/085692336034Whatsapp: 085692336034Harga belum termasuk ongkos kirim. Free ongkos kirim untuk wilayah Depok.

Jumat, 02 Agustus 2013

reposting: cerita syamil

aku udah share cerita ini di twitter. ini copas aja yg dr twitter. cara bacanya dari bawah ke atas ya....

UmmuRaiKhanSya @woro2
Virus ini jg menyerqng siapa aja. Ga cm ibu2. Bpk2 jg bs terkena virus ini.bahkan suami bs jd yg menularkan virus ini ke istri.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Bicara soal virus torch ini ga cm krn kotoran kucing. Virus ini ada di mana2 dan bs terbawa oleh binatang apa saja, debu, dan udara.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Untuk anak yg sdh besar bahkan orang dewasa selalu jaga kesehatan dengan konsumsi makanan yg sehat n bersih. Hindari jg benturan di kpla.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Yg paling sering menjadi penyebab penyakit ini adalah virus torch. Krn itu untuk ibu yg ingin hamil ada baiknya tes torch fl sblm hamil.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Penyakit ini bs menyerang siapa saja.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Ternyata tdk jg. Mereka yg miskin lebih terekspos karena ketiadaan biaya pengobatan.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Ohya ada yg bilang hidrosefalus ini penyakitnya orang miskin krn kurang gizi.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Semakin cepat ditangani semakin besar persentase kesembuhannya.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Agar pengobatan berhasil maksimal syaratnya adalah pasien hrs diobati sesegera n sedini mungkin jgn menunggu nanti.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
(Jd si emak kudu sabar2 ni memantau perkembangan syamil...)
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Anak2 yg terkena penyakit ini walaupun sudah dioperasi biasanya akan mengalami keterlambatan perkembangan motoriknya.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Atau bisa dicopot ketika sdh tdk ada gangguan penyerapan lagi.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Selang ini jg akan dipantau terus apakah perlu penambahan selang untuk anak yg makin tumbuh besar.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Pasien yg menderita penyakit ini harus dikontrol perkembangannya secara berkala.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Operasinya itu dengan memasang vp shunt atau selang untuk mengalirkan kelebihan cairan itu ke saluran cerna.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Pengobatannya bergantung tingkatannya. Klo msh ringan bs dengan terapi obat. Klo ckp berat hrs operasi.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Penyebabnya bs apa saja. Kelainan kromosom, virus, atau karena benturan di kepala.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Penyakit ini bisa menyerang saat masih dlm kandungan, setelah lahir, atau bahkan setelah dewasa. Semua umur bs terkena penyakit ini.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Fungsi cairan ini jg sangat penting untuk kerja otak. Bisa sebagai pelindung bila ada benturan atau mengantar nutrisi otak.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Ada bagian otak yg memproduksi cairan dan menyerap cairan. Penyebab hidrosefalus bs krn berlebih produksi cairan atau  gangguan penyerapan.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Otak itu memiliki kandungan cairan paling besar dlm tubuh. Mungkin bs 80% cairan tubuh kita itu ada di otak.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Untuk bahasa medisnya bs digoogling aja. di wikipedia jg ada.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Bila dibiarkan akan menekan syaraf otak bahkan bs mengganggu kerja otak. Kondisi akan lbh parah bila yg terganggu adalah syaraf utama.
Details
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Hidrosefalus itu adalah penyakit yg disebabkan kelainan absorsi cairan di dlm otak sehingga terjadi akumulasi cairan dlm otak.
Details
UmmuRaiKhanSya retweeted
7d

UmmuRaiKhanSya @woro2
(Andai ada smartphone yg bs aplikasi desain keren kali ye)
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
(ngetik di touchscreen jd bikin bnyk typo. Tak apelah krn br bs buka andro)
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Hhmm kpk mndapat penghargaan internasional? Wah. Tdk sia2 dung bikin FESTIVALUSASI.kasus yg satu dan berhadil meredam kasus BESAR.
Details
UmmuRaiKhanSya retweeted
8d

Official ITJ Depok @ITJDepok
Met dateng kang @JaLdeee dan kang uqi di depok.. lagi di jamu nih sm @halogalih @faldydlaf dan @Hulubalang_ uhukkk.... XD
 View Conversation
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Maklum emak2 sukanya curhat...
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Hmm kok aku jd malah cerita kronologis gini..oke fokus ttg hidrosefalus ya..
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Ups syamil bangun..bentar ya...
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tanyalah k dokter penyakit dalam...dia sdh acc. Ternyata dokter anestesi ragu dng kondisiku. Ga mau ambil risiko.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tiba2 dtng dokter anestesi mengintrogasiku.dgn galak. Ternyata ada hubungannya dgn hormonku. Lah aku kan dah rajin kontrol. Tanyalah ke dktr
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tepat hari jumat aku n suami dtng ke rs. Masuk ugd. Urus surat2 asuransi. Aku dicek darah lg dll...waktu berlalu sangat lambat...
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku berkata dlm hati anak2ku semua lahir di hari senin, dok.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Usg terakhir dokter lngsng menentukan jadwal operasi sesar. Saat itu ditentuksn hari jumat.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku sendiri smpt syok kok bs kena sakit ini? Kita mana tahu. Tentu saja ini adalah kehendak-Nya. tdk ada sesuatu terjadi tanpa izinNya.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Atau Kelainan kromosom. Tdk perlu meributkan sebab. Yg penting pengobatannya. Bgt kt dokter.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Ohya penyebab hidrosefalus bs bnyk faktor. Dokter sendiri ga bs memastikan dgn jelas apa penyebabnya. Bs krn kurang gizi, virus, atau
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku cari tau biayanya. Subhanallah...dr mana aku bs dpt uang sbnyk itu? Pikirku. Tapi Allah pasti sdh menyediakan biayanya untk syamil.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Stlh lahir syamil hrs sgra dioperasi utk memasanh pv shunt, spt selang yg mengalirkan kelebihan cairan di kepalanya k saluran cerna.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku berniat bertemu dgnnya. Namun sayang tak sempat. Tp dr blognya aku baru paham apa yg diderita syamil dan bs diobati sedini mungkin.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tapi bkn berarti diam tanpa usahA. Aku cari tau dokter yg paham masalah ini via internet. Ketemu dr andra. Aku sempat kontak n baca blognya.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku tdk mungkin bs lahiran normal. Hrs sesar krn ukuran kepala bayi tdk mungkin muat lwt panggul. Aku pasrah.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tdk terlihat sama sekali struktur otak yg hrsnya berwarna terang bukan gelap. Lalu diberitahu lingkar kpl bayi. Progres membesar tiap bln.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Di rs mitra dokternya baru menjelaskan secara gamblang apa yg terlihat di layar usg. Bahwa warna hitam di kepala bayiku ini adalah cairan.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Bln ke7 usg lg ternyata bertambah besar. Dokter memprediksi hidrosefalus. Aku n suami segera cari second opinion.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku n suami kaget. Dokter menghibur tidak apa2 dan liat perkembangan selanjutnya. Kami ttp positif bhw itu tdk berbahaya.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Bln ke6 dokter menemukan kelainan di kepala janin. Ukuran diameternya diperkirakan lbh bsr dr ukurn normal.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Usg bln ke3 dan ke4 tdk ada komentar lain dr dokter kecuali semua normal. Bln ke5 aku nggak usg.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Wah laki nih feelingku. Dan alhamdulillah benar. Aku jg suka makan baso.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Yg beda lg. Hamil 1&2 aku lbh suka makan sayur hijau. Yg ketiga ini aku suka spp daging sapi.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku ga mikir trlalu jauh. Ya sdh. Selama rajin kontrol semua akan lancar. Pikirku.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Di kehamilan ketiga dokter mendiagnosis aku hypertyroid. Berbeda dgn khamilan sblmnya. Sejenak aku tercenung. Mengapa beda?
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Dgn terus memantau kadar hormon tiap bln semua lancar.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tujuannya agar hormonku bs stabil selama hamil. Kehamilan pertama n kedua dokter mendiagnosis hipothyroid. Alhmdulillah hamil lancar slm itu
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku dari kecil sdh punya kelainan hormon thyroid. Jadi sejak kehamilan pertama sampai ketiga ini aku lngsng ke spedialis peny dalam.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Awal kehamilan, aku tdk merasakan hal berbeda dr kehamilan sebelumnya. Biasa mual n pusing ga bs tahak.
Details
8d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Oh ya mumpung syamil lg bobo, aku mau cerita ttg sakitnya syamil.

UmmuRaiKhanSya @woro2
Kedua saat satu per satu pasien di ruangan dd pulang n aku bertanya pd perawat kpn dd blh plng....
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Lagunya lupa apa jdlnya.isinya menguatkan bahwa ini wujud cinta-Nya pd sang hamba n bahwa takdir tak akan kmana.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Slama tau kondisi dd sjk dlm kandungan hingga sekarang, aku cm dua kali menangis. Pertama saat dd msh di kndngn n denger pengamen nyanyi.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tak bosannya aku minta doa temans semua agar dd syamil makin sehat n diizinkan pulang. Abinya sdh beli baju lebaran buat dd n kakak2 ni.Hehe
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Alhamdulillah kini prkembngn dd sdh makin baik. Aktif,bnyk minum asi,bdn mulai brisi. Prtanyaanku kini ke perawat: kpn dd boleh pulang?
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Wah. Aku hrs mulai dr awal lagi ni mendisiplinkan peras asi. Dd pun sdh pindah ruangan ga di nicu lg.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Setiap 3 jam sekali dd minum 30 ml asi. Stok makin tipis. Kini aku berusaha relaktasi lagi. Ketika mulai peras lg, cm keluar bbrp tetes
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Sejak itu jg aku lupa peras asi. Seminggu lwt aku tdk lg disiplin peras asi. Bada masa itu, dd makin sehat n kuat. Dd sdh blh minum asi.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Syukur walhamdulillah dd berhasil melewati masa sulit itu. Sejak itu aku n suami bergantian berjaga di luar ruangan 24 jam.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Aku ajak ngobrol dd utk kuat.Aku lihat di salah satu mata dd ada air mata. Aku tau dd lg kesakitan.Suamiku trs membaca kalam-Nya di smpng dd
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Ssaat pascaoperasi dd sempat drop. Hatiku galau abis2an.Tp aku hrs ttp sabar n tegar.Tak ada airmata saat itu. Aku trs mengajak dd agar kuat
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Alhamdulillah stlh 1/2 hari menunggu,berkat bantuan doa temans jua, operasi brjln lancar. Dd masuk ke ruang nicu untk memantau perkembangan.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Hanya doa yg bs dipanjatkan n sedekah yg bs membuka harapan. Semua kami serahkan kepada Allah. Hanya Dia yg kini berkuasa atas segalanya.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Dokter menyampaikan kemungkinan terburuk n minta kami bersiap menerimanya. Bismillah. semua demi dd hingga kami mnyiapkan mental.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Dua minggu berselang akhirnya keputusan operasi untk dd keluar. Dd ditangani oleh dktr bedah syaraf n dktr anestesi.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tp, dd ternyata baru blh minum beberapa tetes saja per hari krn makanan untk tubuhnya didpt dr infus.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Freezer di rmh jg penuh walo ga sampe 20 btl. Perawat sempat nolak stok asiku krn dah penuh. Aku simpan lainnya di rmh.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Ktika aku sdh blh plng, dd msh hrs dirawat. Sampe rmh, krjaanku cm pras asi. Alhamdulillah, asi mlimpah sampe2 freezer di rs penuh dgn asiku
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Hari kdua aku bs ktmu dd. Aih, senangnya! Tp aku msh blm bs gendong apalagi nenenin. Ya gpp, aku ga mslh. Toh, aku bs peras asi untk dd.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Tujuannya cuma satu:mau liat dd di ruang khusus. Soalnya hny aku yg tdk diantar bayinya ke ruangan. Ibu2 yg lain bs langsung nimang bayinya.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Setelah 1x24 jam stlh sesar,aku lngsng berusaha keras latihan gerak. Rasa nyeri di awal aku lwn skuat tenaga. Hari kdua aku sdh brusaha jln.
Details
20d

UmmuRaiKhanSya @woro2
Kmbli ngomongin sesar..dokter kandungannya pernah berkata kpdku, ibu hrs cepat pulih krn akan banyak urusan setelah ini, ya...

Rabu, 05 Juni 2013

menjelang lahiran anak ketiga

hari ini adalah hari terakhir aku ngantor. besok-besok aku sudah masuk masa cuti menjelang lahiran. perasaanku sih biasa-biasa saja karena kehamilanku yang ketiga ini tidak begitu merepotkan. hanya sering nggak enak badan karena susah tahak.

memang sewaktu usg kata dokter ada indikasi-indikasi tertentu, tapi bismillah. semua sudah diatur oleh Allah SWT. apapun itu aku hanya bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya.

aku sudah dijadwalkan lahiran sekitar tgl 14 juni ini.

aku hanya memohon bantuan doa dari teman-teman semua agar proses persalinanku nanti lancar. ibu dan anak semua sehat dan bisa pulang tepat waktu.

Minggu, 24 Maret 2013

celoteh kakak

"Mi, masa kata Farel (temennya) Allah itu ada di balik awan. kan salah ya, mi."
"iya, Allah itu ada di langit ke tujuh. ada di Arasy. bukan di langit ini. kan ini baru langit ke satu."
"langit ke tujuh ada di mana sih, Mi?"
"jauuuh di atas sana. baru nabi muhammad aja yang pernah ke sana."
"trs kalo mau ketemu Allah gimana dong, Mi?"
(si umi mikir) "Ya, harus masuk surga dulu. Orang yang masuk surga akan diberi hadiah ketemu Allah!"
"emang klo masuk neraka ga bs ketemu ALlah?"
"nggak. klo di neraka ketemunya malaikat yang wujudnya seram2!"
"HIII!"

(mg konsep akidah yang umi omongin ini benar)

Kamis, 21 Maret 2013

keseloooo atiiit!

mata kakiku yang sebelah kanan bengkak, bukan karena kehamilan, tapi karena sudah keseleo dua kali dalam rentang 1 minggu ini. 

nyut nyiuuut ....

keseleo di tempat yang sama: PERON ST. TEBET!

jadi, kepada pengelola PT KAI dan CommuterLine, tolong ya segera diperbaiki biar ga makan korban lagi.

Rabu, 13 Februari 2013

tulisan nano-nano

hhmm ... udah lama banget ya aku nggak nulis di sini. ke mana aja sih aku? nggak ke mana-mana kok. kalau pun negokin blog, aku cuma mampir liat posting2 terbaru dari temen2 yang ada di link pertemanan. ada rasa rindu kalau tidak melihat kabar2 mereka.

oh ya, aku mau mengabari kehamilanku yang ketiga ini. sekarang sudah 19 minggu usianya. harapannya sih bs lahir normal lagi seperti kelahiran yang kedua. insyaAllah, sekarang jadi lebih siap menghadapi kelahiran. beda dengan yang kedua. ngeblank tuh, nggak kebayang gimana rasanya lahiran normal. alhamdulillah, kelahiran yang kedua juga berjalan normal dan lancar. ceritanya bs diliat di sini nih.

kadang ada yang bertanya kepadaku, kok sudah hamil lagi? ya, pertanyaan yang wajar karena jeda waktu dengan kelahiran yang kedua memang agak dekat. beda dengan jarak lahir anak pertama dan kedua yang terbilang cukup jauh.

jawabannya ya semua ini karena Allah semata dan aku juga tidak berusaha mencegah kehamilan ini. terjadi begitu saja. hehe. mungkin memang rezeki dari Allah yang menganggap aku dan suami mampu diberi amanah lagi. kita mah siap2 aja.

eh, nggak juga ding. di awal kehamilan, aku juga sempat ragu. bisa ga ya ngasuh anak lagi mengingat aku merasa masih banyak yang kurang ketika mengasuh kedua anakku ini. masih belum bs begitu sabar menghadapi kelakuan anak satu, dua, apalagi ini tiga.

lalu, aku lihat teman2ku yang sudah punya anak lebih dari dua. mereka enjoy2 aja. ya, intinya sih jalanin aja yang sudah diberi. toh, aku harus mensyukuri nikmat ini karena kehadiran anak-anaklah yang memberi semangat hidup lebih berkualitas lagi.

kehamilanku yang ketiga ini juga tidak terlalu merepotkan. hanya di awalnya saja yang nggak tahan dengan mual dan pusingnya. setelah semua hormon stabil, enjoy2 aja. padahal, sekarang aku mesti naik kereta lho PP lagi.

beda dengan kehamilan yang kedua dulu yang agak payah. klo sekarang malah kadang2 aku seperti tidak sedang hamil. mau ngapa2in enak aja hingga kadang lupa klo lagi hamil. hehe.

di usia yg 19 minggu ini belum keintip tuh jagoan apa bukan. tapi aku punya feeling sih, cuma ya biar serahkan kepada Allah saja nanti. yang penting lahir normal, sehat, lancar dan yang paling penting rezeki mengaliiiiiiiiiiiir..... amin.

clue: suka makan rendang, sop daging, soto daging ... ama yang di perut gerakannyanya intens banget. doyan jumpalitan. si kakak dah ngasih nama yg ada benzema2nya hehe.

Selasa, 12 Juni 2012

emak-blues-syndrom

sindrom apa sih itu? belum banyak yang tau tentang sindrom ini. baiklah, akan aku kasih tau gejalanya:

1. emak-emak yang tiba-tiba kangen masa jomblonya dulu
2. emak-emak yang tiba-tiba rajin buka-buka foto jadul waktu masih single.
3. emak-emak yang tiba-tiba kangen sama hobinya yang telah lama ditinggalkan.
4. emak-emak yang tiba-tiba sebel sama anak-anaknya.
5. emak-emak yang tiba-tiba pengen kabur ninggalin anak-anaknya.

poin 1-3 masih tergolong ringan gejalanya. poin no 4-5 itu sudah indikasi sakit kayaknya.

kenapa sindrom ini bisa terjadi? jawabnya bs macem2.
1. bosen dengan rutinitas jadi emak-emak
2. kangen pengen kumpul ama temen2 lamanya
3. depresi. ini yg paling berat.

beberapa minggu yang lalu, aku terkena sindrom ini. sindrom yang bikin aku sempat melow-melow ga jelas. alhamdulillah, gejalanya masih taraf ringan, nggak sampe benci sama anak-anak apalagi kepikiran kabur. nggak lah yau.

saat itu aku bicara ke suamiku.
"bi, umi izin tiga jam maen ke gramed boleh ga?"
"boleh, mi. asal anak-anak dibawa."
"yah, mana bisa konsen liat2 bukunya bi klo anak2 ikut. yang ada sibuk ngurusin mereka kan. anak-anak sama abi aja ya, sebentaaaar aja. bukannya umi nggak sayang anak-anak loh bi."
"emang umi mau ngapain?"
"liat-liat buku doang bi. nyari2 inspirasi."
"hhmmm ... ya udah boleh deh." [dengan tampang yg sulit didefinisikan. hehe]

beberapa jam sebelum keberangkatan.

"bi, jadi bener nih umi boleh pergi?"
" ya boleh. anak-anak sama abi aja, gapapa kok."
"beneran bisa, bi?"
"la iya laaah."

tiba-tiba teringat gimana rewelnya khansa klo lagi ngantuk n lapar. teringat bawelnya kakak klo lagi ada maunya ......

and .....

dua menit sebelum keberangkatan.

"bi, umi nggak jadi pergi deh."
"kok? kenapa?"
"umi nggak tega, bi."
"naaaaaaaah .... itu dia, mi."

Selasa, 05 Juni 2012

kelak di surga, kita bisa mengambil tempat selapang yang kita mau

"Kelak di surga, kita bisa mengambil tempat selapang yang kita mau ...."  

quote ini ada di buku River's Note tulisan Fauzan Mukrim. kata-kata itu keluar ketika penulis sedang menceritakan pengalamannya kembali dari mudik. kala itu penulis beserta istri dan anaknya yg masih bayi naik travel dengan membayar tempat duduk lebih banyak. tujuannya agar nyaman untuk si bayi. lalu naiklah satu keluarga penumpang lainnya yang menduduki barisan paling belakang mobil itu. keluarga itu duduk berhimpitan karena sudah tidak ada lagi bangku yang kosong. melihat keadaan itu, penulis mengatakan quote ini kepada istrinya agar mau merelakan tempat duduk mereka yang berlebih untuk diduduki orang lain yg kesempitan.

saya langsung tercenung membacanya. saya teringat fenomena yang sering saya lihat di sekitar saya. fenomena yang sering sekali saya jumpai ketika saya menaiki transportasi umum. sama persis seperti yg pernah saya ceritakan waktu naik kereta api di gerbong kkw. lalu, ketika naik angkot. banyak penumpang yang enggan bergeser lebih ke dalam dengan alasan turunnya dekat. penumpang ini dengan santainya duduk di dekat pintu masuk sehingga menghalangi orang yang mau naik ataupun yang mau turun. atau di dalam bus yang dengan santainya orang yang masih muda duduk enak sementara di dekatnya ada manula, ibu hamil, ibu bawa balita berdiri kepayahan

tergelitik dalam pikiran saya, begitu berartikah kenyamanan egois itu dibanding memberikan tempat duduk bagi yang labih membutuhkannya.

seandainya orang yang diberi sedikit kelapangan tempat duduk itu membaca quote ini ....
kalau kita belum mampu bersedekah dengan harta dalam jumlah besar ... ini adalah sedekah yang mungkin sama maknanya dengan menyingkirkan duri dari tengah jalan. sama dengan memberikan keluasan bagi orang yang baru datang ke sebuah majelis ilmu. sedekah yang kelihatannya kecil, namun bermakna besar.

hanya orang yang berjiwa besar yang memahaminya. dan sungguh,
Kelak di surga, kita bisa mengambil tempat selapang yang kita mau. 

Rabu, 04 April 2012

Minggu, 18 Maret 2012

celoteh raihana

"mi, harusnya waktu umi belum hamil terus bayinya masih di dalam perut, umi boleh kerja. Tapi, kalau udah melahirkan, umi di rumah aja,"

"iya, neng. nanti ya kalau kerjaan umi udah selesai."

-- entah kapan, syalalalalala lalala laaaaaa