Selasa, 26 Februari 2008

ulang bulan raihana

waktu baca blog temen2, terutama yg dah punya anak, semuanya senang sekali menceritakan tentang anak2nya. aku juga nggak mau kalah dunk. memang ternyata anak bisa menjadi inspirasi cerita yang nggak habis2nya. hehehe.

aku juga mau cerita tentang raihana nih. 26 feb kemaren dia genap 3 bulan. bertepatan dengan hari pertama aku masuk kantor. sedih banget waktu ninggalin dia. kebayang2 terus senyumnya. kepikiran terus gimana nanti klo dia nangis. bisa nggak ya kakek-neneknya menenangkan? ah, beribu pikiran deh. tapi akhirnya aku coba menenangkan diri dan memberi kepercayaan penuh ke kakek-neneknya dan yakin klo mereka bisa mengasuh raihana. toh, mereka sudah berpengalaman.

raihana makin menggemaskan. kalo dikasih benda2 berwarna dia pasti teriak kegirangan. kaki tangannya langsung melonjak2. sama reaksinya waktu dia dibacakan cerita oleh abinya. raihana juga udah suka mengoceh au-au, teriak2 kegirangan. klo pipis, haus, ngantuk, intonasinya beda2. dia juga udah pinter maenin tangannya. kadang dimasukkan ke mulutnya. aku harus siap siaga mengeluarkan tangannya dari mulut raihana. takut kebiasaan nanti ngemut tangan.

sekarang dia dah pinter miring2in badan. klo mau tidur maunya belajar tengkurep. sampe ngos2an gitu napasnya tapi nggak mau berenti klo blm capek. mungkin dia udah bosan telentang mulu kali ya. cuma dia masih belum bisa seimbang ngangkat kepalanya. masih suka doyong2.

aku suka sekali menidurkan dia di dadaku. tidurnya lelap sekali. seperti semalam. tapi memang jangan sampe aku lengah. jangan sampe ketiduran deh. takut raihana jatuh.

klo raihana lagi berceloteh, abinya cepet2 nelepon mbah akung biar ngajakin raihana ngobrol. mbak akungnya juga seneng banget ditelepon dengerin celoteh nggak jelasnya raihana. lucu sekali dengerinnya. kapan2 aku rekam ah.

sekarang, raihana dititipkan ke kakek-neneknya selama aku kerja. jadi anak 'jalanan' deh. soale pagi diantar ke rumah kakeknya, sore dibawa pulang lagi ke rumah. bolak-balik begitu.

nak, umi sekarang lagi kangen nih ama raihana. lagi ngapain ya sekarang?

2 komentar:

  1. mana poto baby rai yang baru???

    BalasHapus
  2. ada di MP sih. ntar gw masukin friendster deh.

    BalasHapus