Kamis, 31 Juli 2008

aku makin cinta

kemarin sore, aku asyik sekali berbincang-bincang dengan suamiku. tumben2nan nih sore itu kami bisa berbicara santai walaupun yang diomongin itu cukup berat kurasa. iya, kami membicarakan tentang masa depan kami satu-dua tahun mendatang, harapan2 kami, dan strategi kami untuk mencapainya.

entah kenapa, obrolan kami pun beralih jadi bernostalgia saat taaruf dulu. ya, kami memang menikah dijodohkan oleh "teman" kami. kami dipertemukan dalam kondisi tidak saling mengenal satu sama lain. ketemu aja belum pernah. pertama kalinya itu ya saat taaruf itu.

hihihi. lucu sekali klo diingat-ingat.

suamiku cerita, di hari saat mau taaruf itu, doi sedang mengikuti kegiatan mukhoyam (bener ga ya nulisnya?). lagi mau naek flying fox katanya. tiba-tiba suamiku ditelepon "teman"nya. suruh segera datang untuk taaruf ke rumah si "temannya" itu. kagetlah suamiku. gimana nih? lalu, izinlah suamiku ke ketua kelompoknya. setelah dijelaskan apa keperluannya, akhirnya suamiku diizinkan pulang. oleh temannya, suamiku dipesan untuk mandi dan pake baju yang bagus. :D

lalu datanglah suamiku dalam kondisi lelah, ngantuk... lemes... hihihi. aku waktu itu sudah menunggu di rumah "temannya" itu. degdegan juga loh waktu itu. maklum deh, pertama kalinya berjumpa. hehehe.

lalu taaruf berlangsung. saling tukar pertanyaan dan jawaban. ternyata, menurut pengakuan suamiku, saat itu kan aku dah ngoceh panjang lebar... ngomong a-z... eh, ternyata suamiku hanya mendengarnya lamat-lamat. sambil ngantuk, jadi nggak kedengeran semuanya. hanya beberapa aja.

huh, nggak sopaaaan! hihihi.... pantesan komentarnya saat itu standar2 aja. padahal kan aku pengennya dapet tanggapan yang panjang lebar juga. ah sudahlah. yang penting aku dah lega mengeluarkan semua uneg2ku saat itu.

ternyata yg namanya jodoh ya jadi aja ya. prosesnya ga lama setelah taaruf, tau2 nikah deh, punya anak deh... alhamdulillah.

ternyata kekuatan niatnya itu yang membuat semua menjadi mudah. setiap ada masalah, kami selalu kembalikan lagi ke niat semula. atau klo suamiku ni, klo lagi angot, suka dengerin nasyidnya Raihan yang judulnya "Carilah Cinta". adem deh, katanya... dan hati kembali diluruskan.

aku dan suamiku ternyata dua pribadi yang berbeda karakter. ada kesamaan, tapi banyak pula perbedaannya.

tapi kok ya, ke sini-sini... perbedaan itu malah menjadi asyik ya. hidup jadi nggak membosankan. hehehe. walau sempet sih kesel juga dengan perbedaan itu. tapi klo dibuat enjoy ya enjoy aja....

malah dengan perbedaan itu kami jadi saling mengisi. klo yang satu nggak suka A, trus yang satu ternyata suka A, ya saling mengisi lah. imbang kan jadinya?

so, jangan takut deh dengan perbedaan, jangan takut menikah...
hidup makin seru, makin asyik, makin menantang... dan MAKIN CINTAAAAAH!

-------------------

Carilah Cinta
by Raihan

http://liriknasyid.com/

Carilah cinta yang sejati
yang ada hanyalah pada-Nya
Carilah cinta yang hakiki
Yang hanya pada-Nya yang Esa

Carilah cinta yang abadi
yang ada hanya pada-Nya
Carilah kasih yang kekal selamanya
Yang ada hanyalah pada Tuhanmu....

Di dalam mencari cinta yang sejati
Banyaknya ranjau kan ditempuhi
Di dalam mendapat cinta yang hakiki
Banyaknya onak yang diredahi

Carilah cinta yang sejati
yang ada hanya pada-Nya
Carilah cinta yang hakiki
Yang hanya pada-Nya yang Esa

Namun janji-Nya
Kepada hamba-Nya
Tidak pernah dimungkiri
dan tidak pernah melupakanmu

Di dalam mencari cinta yang sejati
Banyaknya ranjau kan ditempuhi
Di dalam mendapat cinta yang hakiki
Banyaknya onak yang diredahi

Namun janji-Nya
Kepada hamba-Nya
Tidak pernah dimungkiri
dan tidak pernah melupakanmu

Yakinlah kepada Tuhanmu
Kerna Dialah cinta hakiki
Kerna Dialah cinta hakiki
Kerna Dialah cinta yang hakiki

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus