Rabu, 07 Januari 2009

yuks nyuci bajuuuuuu…


Selama nikah, bisa diitung deh berapa kali aku nyuci baju level keluarga (ups, buka kartu deh. hihihi). Biasanya tuh baju ditumpuk dan bru dicuci seminggu sekali. Bisa dibayangkan betapa banyaknya! Tetangga suka komentar ketika kami lagi jemurin pakaian, “panen baju ya!” hehehe. Abis berderet2 dan banyak banget begitu!

Ya itulah risiko jadi ortu kantoran. Aku dan suami semua pergi kerja di pagi hari. Pulang dah capek. Jadilah jadwal nyuci Cuma ada di saat wiken. Itu juga yg jadi alas an kenapa kami jarang pergi wiken. Kerjaan rumah menumpuk booo….

Dan satu lagi rahasia yang ingin aku ceritain (wiiih… malu banget deh!). yang dapet jatah nyuci di akhir pecan itu ya suamiku. Hehehe. Secara dia sabtu selalu libur, sedang aku sabtu kadang masih masuk kerja, hari itu pun didedikasikan oleh suamiku untuk nyuci. Agenda utamanya adalah NYUCI! Daku seringnya sedang repot jagain raihana. Maen sama raihana juga lumayan menyita perhatian. Susah buat disambi sambil nyuci. Takut raihana keplesetlah.. jatohlah.. kejeduklaah… jadi deh aku bodyguard raihana. Alasannya ya tu anak masih dalam taraf memperlancar jalannya. Masih suka lupa ngerem, masih suka nggak ngeh sama sekeliling, asik aja ngepot ke mana-mana, suka meraih apa pun untuk memenuhi rasa penasarannya.

Kalau liat cucian tetangga sih emang dikit2 karena mereka nyuci tiap hari. Aku suka memperhatikan kuantitas cucian tetangga. Kayaknya enak juga ya dicicil tiap hari. Bagi waktunya gimana yah? Musti bangun lebih pagi lagi? Hhhmm… biar suamiku juga ga capek2 amat.

Akhirnya, dengan niat baja… aku coba memulainya sejak senin lalu. Hasilnya? Lumayaaaaan…. Cucian tak pernah menumpuk. Sekali cuci juga ga banyak2 amat. Yang nggak enaknya sih Cuma satu. Tiap pagi aku nambah kerjaan lagi. Otomatis, jadi agak telat ke kantor… capeknya nambah.

Yah, sudah risiko….

Aku coba selama sebulan. Nanti dievaluasai lagi deh. Hehehe.
gambar dari sini

3 komentar:

  1. sy aja yg org rumahan paling males kl di suruh nyuci baju. Apalagi nyetrika. hehehehe...

    BalasHapus
  2. kayaknya emang enakan di cicil bun...gak terlalu banyak...ato paling ngga 2hari sekali....aku juga klo ada cucian pasti berangkat ke ktr kesiangan hikss...

    BalasHapus
  3. iya bener bunda ina... enak dicicil.. tapi aku seringnya menghayal dapet asisten. ehehhe. entah kapan.

    BalasHapus