Kamis, 06 Agustus 2009

Cagar Alam-Perumnas PP

selama aku kerja, raihana aku titipkan ke neneknya. dalam proses serah terimanya setiap pagi, ada pertanyaan yang wajib dijawab olehku. di antaranya:
1. sudah mandi?
2. sudah makan pagi?
3. ada gigitan nyamuk?
4. ada luka?

klo jawaban 1 dan dua adalah sudah dan jawaban 3 dan 4 tidak ada... legalah hati si emak.

beginilah klo nenek sayang banget ke cucu. ada gigitan nyamuk dikit di muka cucu, langsung emaknya yang disalahkan. padahal tuh nyamuk ada di mana2 kan. bs jadi kenanya nggak di rumah cagar alam. hehehe.

aku selalu mengusahakan agar ketika si raihana sampe ke rumah nenek, semua sudah rapi. raihana sudah mandi dan makan pagi. biar si bocah bs langsung maen. nenek pun nggak perlu terlalu repot.

pulangnya, giliran si emak sudah menerima raihana dalam keadaan rapi. udah mandi sore dan makan sore. pulang tinggal maen dan bobo.

karena udah capek di tempat kerjaan, acara maen raihana di rumah nggak begitu maksimal. gara2 si emak dan abi lebih suka raihana lekas bobo. padahal tuh anak masih doyan maen. akhirnya ya dikuat2in deh si emak menghadapi si bocah. ada aja lagi yang dilakukan si bocah. ngajak maen kuda2an lah... (ugh... pinggang umiiii), minta digambarin mulu (padahal mata udah sepet banget), maen susun lego... de el el. nggak ngeh kali ya klo umi abi lagi capek. yah, namanya juga masih kecil.

belum lagi klo ngapa2in maunya sama umi. dipakein celana maunya sama umi, bikin susu maunya sama umi, maen maunya sama umi, minta air putih maunya sama umi, mau maen ke rumah uwak maunya sama umi. maen gambar2 maunya sama umi. baca buku maunya sama umi. semua serba sama umi, abi nggak laku. hehehe.

aku sebisa mungkin bersabar menuruti maunya. maklumlah, seharian ga ketemu. giliran ketemu nggak mau uminya ngilang sejenak.

yang terbaru dari raihana adalah dia juga udah bisa jawab pertanyaan orang laen dengan kreasinya sendiri, walo lafalnya masih agak cadel. pernah suatu hari, kami pulang udah agak malam. uwak di sebelah rumah mau ngajakin raihana maen. dipanggillah raihana....

"hana... maen sini yuk..."
"ana mobobo dulu yaaa, waaaak...."
aku yang lagi beres2 barang bawaan bengong sejenak mendengarnya.... si uwak langsung ketawa... "iya dehh.. bobo dulu ya hana... capek ya abis kerja...."

atau suatu ketika raihana diajak maen sama anak tetangga. saat itu aku baru aja mau nyuapin makan sore. si raihana menjawab...

"ana jaji mamam dulu yaa...."

hihihi... dah pinter jawab kamu ya nak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar