Jumat, 02 Oktober 2009

nasib (alondo) F1-ku....

untuk sesi tahun ini, 2009, aku sama sekali males nonton F1. beda ama dulu yang begitu dibela2in deh nonton.

ada beberapa alasan sih yang bikin males.
1. waktu nonton dah ga semopat lagi karena ada bocah.
2. regulasi f1 yang makin aneh bikin f1 jadi kurang gregetnya. membosankan.
3. jagoanku kalah mulu... hiks.

tapi beberapa hari lalu, menjelang habisnya musim tahun ini... ada kabar mengejutkan dari F1. Alonso bakalan gabung ke ferarri! wah, apa jadinya balapan tahun depan ya?

seperti yang kita ketahui, alonso adalah pembalap berbakat yang udah dua kali jadi juara dunia. juara dunianya ketika schummy masih ada loh! ingat, mempu mengalahkan schummy adalah sebuah hal yang luar biasa mengingat reputasi si raja F1 ini yang udah 7 kali jadi juara dunia berturut2. mengalahkan dominasi itu sesuatu hal yang lebih keren!

saat itu mobil yang dikendarainya mendukung banget aksinya. ferarri aja sampe keok.

menurunnya prestasi alonso di tahun2 lalu adalah disebabkan dia berada di tempat yang tidak tepat. saat itu doi hijrah ke mclaren. awalnya bakalan makin berjaya nih jagoanku. ternyata dia malah harus mendapatkan rival dari timnya sendiri.

merasa tidak diperlakukan adil oleh tim mclaren membuatnya pindah kembali ke timnya yg lama. di musim ini regulasi yang diterapkan tidak mendukung performanya sama sekali. alhasil alonso keok, dan urutan klasemennya hanya berada di sekitar papan tengah saja. sinarnya pun redup....

tahun depan adalah kesempatan yang bagus untuknya membuktikan diri sebagai pembalap yang berbakat mengalahkan hamilton dan raikonen yang tahun depan malah berkumpul menjadi satu tim. ya, hamilton dan raikonen sama2 di tim mclaren. entah apa tuh jadinya. bakalan ada rivalitas lagi ga tuh di tim itu.

semoga tahun depan alonso mendapatkan mobil yang kompetitif dan mendukung upayanya mengejar juara dunia yang ketiga kalinya.

world champion : right driver + right car

kira2 aku bisa nonton lagi ga ya tahun depaaan????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar