Senin, 07 Mei 2007

hari pertama pake mesin cuci lungsuran

wes... akhirnya setelah tiga bulan gosrek2 baju pake penggilesan, kini udah bisa pake mesin cuci. lumayan banget menghemat tenaga. tadinya sih, nggak tau deh kapan kita berencana beli sendiri mesin cuci. niatnya sih pengen beli kulkas dulu, baru yang lain nyicil2. tapi yang namananya rezeki emang ga terduga.

sejarah keberadaan mesin cuci itu berawal dari sidak yang dilaksanakan oleh ortu ke rumah di suatu hari (lupa kapan). pagi2 jam enam lewat dikit, ortu tiba2 aja nongol di depan rumah.

assalamualaikum!

kita kaget deh soale posisi sedang di belakang. lagi sibuk nyuci baju. abang yg nyuci, aku yang jemurin baju. ibu langsung aja nangis ngeliat anak mantunya lagi berjibaku dengan sabun cuci dan baju segunung. langsung deh diadakan rapat mendadak. dan keputusannya, mesin cuci yang lagi nganggur di rumah ortu diharuskan segera diboyong ke rumahku.

antara senang dan tidak. senang karena dapet gratisan, tapi agak kurang nyaman karena itu bukan dari uang kita sendiri, tapi dari lungsuran. padahal kita udah bertekad ingin mandiri. nggak mau sampe merepotkan orang lain. tapi yg namanya rezeki, ya ga boleh ditolak dunk. alhamdulillah.

permasalahan selanjutnya adalah bagaimana memboyong mesin cuci itu. alternatifnya cuma dengan becak atau angkot. kita nggak punya mobil. dibawa dengan motor tentu tidak mungkin. waktu pemboyongan juga bikin pusing kepala. di satu pihak, ortu terus mendesak suapaya mesin cuci itu dibawa. di lain pihak, kami kesulitan meluangkan waktu untuk mengambilnya. sabtu minggu kadang ada acara.

baru deh ahad lalu, 6 mei, mesin cuci itu bisa dibawa. dan baru tadi pagi mesin cuci itu dioperasikan. tentu saja sangat membantu. tinggal mencari tempat yang pas aja di mana mesin cuci itu mau ditaruh di rumah. sekarangpun masih menempati tempat sementara. belom fiks.

semoga abang selekasnya bikin sambungan kabel dan bikin stop kontak. jadi nggak perlu ribet2 ngulur kabel tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar