Senin, 09 Februari 2009

kosakata baru raihana

wiken kemaren, aku benar2 di rumah aja berdua ama raihana. dari hari jumat. kakek nenek pergi ke yogya. sepupuku ada yg nikah. sejak hari kamis, suhu badan raihana agak meninggi. cerita lengkapnya di sini. jumat itu, niatnya aku ingin ajak rai ke kantor. tapi ga memungkinkan karena dia blm fit benar. akhirnya ya di rumah aja deh.

setelah panasnya turun, raihana jadi pilek dan batuk2. batuknya itu seperti berdahak. puncaknya pas ahad pagi, dia batuk sampe muntah... langsung deh aku ke bidan minta obat batuk. saking paniknya gitu. pengennya sih didiemin aja. tapi kok ga tega ya. secara batuk itu kan reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran yang masuk ke pernapasan.

senin, nenek kakek blm juga pulang. daku berdua deh ama raihana lagi. kita nginep di rumah nenek yg lagi sepi.

ternyata seru acara kita itu. aku baru tau deh si bocah dah susaaaah banget diajak makan. dah banyak nolaknya. maunya ya... makan sendiriiiiii... ga papa sih sebenernya, cuma aku nggak tahan ama berantakannya itu... dah gitu kan sendirian. kebayang deh repotnya beresin ini itu, ngepel... secara nenek itu orangnya resik banget ga boleh ada yg kotor. kan repot klo nenek pulang liat rumah berantakan. selain jagain si bocah, aku juga kudu masak and nyuci baju. yah beres2 lah biar ga berantakan banget.

ternyata dan ternyata, menghadapi anak satu tahun emang ga mudah. kudu kontrol emosi kuat2... tingkahnya itu kadang bikin snewen ajah. karena ya itu, dia udah punya mau. hehehe. klo ga diturutin bisa2 nangis mulu deh. jadilah hari itu si rai nangis mulu gara2 emaknya ini kadang galak nggak ngebolehin. contoh, raihana maunya makan sambil nuang2in segala isi mangkoknya ke gelas minumnya. atau mau ikutan nyendokin sayur langsung dari pancinya. yang kebayang ama aku ya berantakannya itu. huhuhu. padahal ga boleh ya dilarang2 anak mo ngapa2in... sampe2, karena aku nggak tahan, aku mewek deh. duh, malu2in ajah.

jadi emak itu emang ga mudah.

di tengah kekisruhan suasana, ternyata raihana menambah kosakata barunya. yang dah lama itu, "apa", "njanjinjuuu", abu2", "caca" (nama tokoh kupu2 di buku), kini nambah kata... "nenen." lucu deh. jadi setiap mau nenen, rai akan bilang nenen sambil narik2 baju dan menarikku ke dalam kamar... hehehe. selanjutnya (sensor ye).

ah, makin lucuuuuuu... deh kamu!

1 komentar:

  1. wahhh rai dah pinter ngomongnya yaaa...iya mom emang capek jaga anak sndirian....tapi seneng kan lihat rai tambah pinter...

    BalasHapus