Kamis, 26 Februari 2009

panas deeuuii... panas deeeuuiii....

heran euy.. si imut ketika memasuki ulang bulan berikutnya, suka dibarengi ama suhu badan yg meningkat... bulan lalu juga gitu. sekarang juga. selasa tgl 24 kemaren sempet naik panasnya sampe 38 derajat...

kata nenek sih pas bangun siang badan raihana langsung panas. paginya sih gpp. ya aku kaget jadinya pas pulang2 hari itu dapet laporan rai panas. pagi tadi gapapa kok? ya wes... sekarang aku nggak terlalu panik lagi klo anak panas. dah tau treatmennya deh. hihihi.. yang penting tenaaang... bukan begitu ibu2?

pertama di rumah nenek, rai aku borehin bawang merah + minyak telon dikit (bagusnya sih air jeruk nipis. tapilagi ga ada). karena nggak bebas ya menerapkan treatmen di rumah nenek (banyak bedanya soale), aku bawa pulang aja ke rumah. di rumah langsung aku pasang termometer digital di keteknyah. si rai mah asik deh nenen mulu.... ga bs lepas neh. nempel terus daaah.

pas bunyi twet tweet... eh, ga taunya dah 38.8 derajat... langsung minum obat turun panaas... abis itu, si rai aku ajak berendam aer hangat di bak mandi... bak mandinya aku taro di ruang tengah biar ga kena angin sepoy. klo di kamar mandi masih suka masuk angin dari luar kan dingiiiiiin....

asik dah tuh cipak cipuk di bak mandi... airnya aku usapin ke seluruh badan.aku diemin aja sampe airnya agak dingin. air tumpah ruah ke ubin... biarlah... kan ada abi yg siap ngepel. hihihi....

kenapa berendam? karena klo ngompres raihana alamat susah. tuh kain kompresan bakalan dilempar mulu ke mana2. jadi yg simpel aja deh.

dah puas maen aer... aku keringin badannya pake anduk, kasih minyak telon dikit. kasih baju kering... ukur ketek... eh, dah turun jadi 37! horeee... masih sumeng2 sih. tapi raihana ga rewel kok.

suhu badan bertahan sampe pagi hanya kisaran 36,5-37... ga sampe nembus 38. ya wess aman... paginya aku masih khawatir karena nenek masih cemas. kata nenek, klo siang masih panas mo dibawa ke dokter. aku khawatir aja rai dibawa ke dokter. tanggal segini gitu loooh. lagi pula rai masih ga papa kok. aku jadinya ga ngantor dulu liat perkembangan rai. kalo pun ke dokter, aku kan jadi bs ikutaaan. biar tenang hati ini....

alhamdulillah, sampe besoknya... dan sekarang rai dah ga panas lagi. dah ceriwis lagi... dah normal lagi... nenek kakek pun senaaaang!

tak terasa ternyata usiamu dah setahun 3 bulan. gigi dah nambah loooh jadi sebelaas! dah pinter gosok gigi....

sehat selalu ya naaaak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar