Senin, 09 Maret 2009

bahagia, senang, happy!

yoww yowww... pagi ini rasanya beda banget! hati rasanya ringan seperti kapas. lega... indah... ah, nyaman banget rasanya! apa karena abis liburan 3 hari??? mungkin juga. tapi bukan karena itu kurasa. sering kok liburan panjang... tapi pas ngantor kok rasanya biasa aja, malah cenderung bete.

tentu ada sebabnya hati ini begitu ringan. mau tau? hehehe.

kemaren sore, aku ikutan jalasah ruhiyah yang diadakan di masjid jalan jeruk depok. temanya tentang misi hakiki kita: masuk surga. asiknya lagi, daku bisa pergi sendirian ke sana. raihana di rumah aja ama abi. enaknya, aku jadi bisa menyimak lebih serius. klo ada raihana kan pasti banyakan maennya deh ama raihana...

terkadang, kita suka lupa dengan misi hidup kita ini di dunia. kita begitu sibuk dengan dunia... padahal kesuksesan sejati itu adalah ketika kita berhasil masuk surga-Nya. untuk apa sukses di dunia. kaya raya, punya jabatan... tapi ujung2nya masuk neraka. hiiii... sungguh meruginya!

kajian sore itu membuatku menjadi lebih tenang... tenang menghadapi masalah-masalah... apa yang aku hadapi sekarang ini bukan apa2. dunia hanya senda gurau. untuk apa aku habiskan waktu untuk hal-hal yang nggak penting! sebaiknya fokus saja ke misi utama itu.

ada delapan tips untuk meraih cita-cita itu (random yah. nggak ingat persis urutannya).
1. shalat yang khusyu
2. amanah dan menepati janji
3. memaafkan dan menahan amarah
4. berjihad di jalan-Nya
5. tobatan nasuha
6. membayar zakat
7. ...
8. ...

(yg titik-titik ini lagi lupa. hihihi... ntar deh klo inget diisi lagi. aku nggak bisa nyatet waktu itu. pulpennya rusak. jadi deh dengerin ajah).

poin-poin ini hanya segelintir cara menjalani misi itu. masih banyak kok jalan-jalan lainnya. jalan menuju ke sana tidaklah mudah, butuh pengorbanan dan memakan waktu. hanya dengan kesabaran dan tekad kuat, semua itu menjadi mungkin.

selain itu, liburan kemaren, aku sukses berduaan aja ama raihana. abinya raihana sibuk jaga stand, fullday lagi. pulang selalu larut malam. aku awalnya paling males di rumah sendirian sampe larut begitu. seringnya memilih ngungsi ke rumah nenek raihana ajah.

tapi liburan kali ini aku coba di rumah ajah. dan sukses! senangnya! aku kini bisa menikmati kebersamaan dengan raihana dengan lebih santai... enjoy...

momen yang paling indah adalah ketika raihana mau tidur. aku bisa becanda2 dulu dengannya... saling menatap mata dalam2... saling peluk-pelukan... nyanyi2 dulu.... aahh... jadi kangen!

maapin emakmu ini ya nak, dulu sering sewot klo kita cuma beduaan ajah.

perbendaharaan kata raihana juga bertambah: aduh, mawu (mau), nenek, bapak... nggak papa... pipis... pampes....

dah jago pake sendal jepit (gede). makin cantik... dan matanya... makin bikin hati nggak kuku!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar