Minggu, 22 Juni 2008

now, i dont like monday

biasanya aku menanti2kan hari senin. tapi kali ini tidak. aku ga suka senin. hari ini selalu diawali dengan kelelahan yang tak terkira.

setelah libur wiken, senin adalah hari yang seru. hari ini dimulai pagi2 banget, lebih pagi dari hari biasa. tatkala mata masih 5 watt, aku harus segera bergerak. bangun tidur langsung mandi, tak lupa gosok gigi. abis mandi, beresin kamar dan dapur: cuci piring, rebus botol, masak nasi, nyiapain air anget dan makanan untuk rai. lalu, mandi lagi... hehehe. mandiin raihana, langsung bikin bubur beras buat rai.

mandiin rai bukan perkara mudah. dengan bobotnya yg udah 8 kilo, cukup membuat otot tanganku meregang. belom lagi pas di bak mandi: gerak sana-sini! mau nyabunin punggungnya aja musti berjuang! tangannya terus aja sibuk menggapai2 sana sini... kakinya terus gerak maenin air. kayak penari balet dalam air. terus, ngangkat dia dari bak mandi juga... butuh perjuangan sendiri. susah banget! tangannya selalu aja bisa berpegangan di sisi ember ketika mau diangkat. kuat banget lagi pegangannya. klo aku sendirian yang ngangkat... sampe keringetan deh. jadinya ya terasa berkurang segarnya ni badanku. dah keringetan lagi soalnya.

abinya raihana blm pernah tuh mandiin rai. jadi doi belum tau gimana rasanya. ketika aku lagi sibuk mandiin, abu raihana selalu ada aja yg lagi dikerjakan. kayaknya sih blm berani. katanya nanti klo rai dah bisa jalan baru deh mau mandiin. huhuhu....

ngedandanin rai juga butuh tenaga ekstra. lagi dibedakin, rai malah asyik gerak2 ke mana2. dah guling2an ke mana2. apalagi klo dah bisa jalan ya rai. mungkin umi musti kejar2an dulu nih setiap mo pakein baju.

sebenernya tidak apa2 rai aktif begitu. bagus malah. tapi klo di hari senin.... bikin snewen. yang bikin snewen sih bukan rai. tapi abinya. semua harus cepat2 diselesaikan. jam 7 harus udah berangkat! tempat abinya rai ngantor punya kebijakan, siapa yang telat datang dipotong 50rb! khusus hari senin! lumayan kan 50rb??? hiks hiks...

belum lagi, setiap malam senin aku juga harus kerja bakti beresin baju and nyetrika baju untuk seminggu. karena ga sanggup nyetrika semua, aku hanya nyetrika baju2 kerja (bajuku dan baju abinya) dan semua baju raihana. lumayan deh.

aku pernah mencoba mengajukan asisten ke suamiku. tapi ditolak. huhuhu. iya sih ngerti alasannya. daripada ngasih buat orang, mendingan buat beli yang lain. buat jaga2 kantong di tengah bulan yang keseringan bolong.

dan kesibukan terakhir, mendandani rai siap2 pergi ke rumah bupuh dan mbak akung. biasanya, rai udah dalam kondisi kenyang. dah makan, dah minum, dah mandi pulak. seger kan? nah, ketika kantuk mulai menyerang rai, dan di saat bersamaan aku masih belum rapi2 (ganti baju kerja), kehebohan berlanjut lagi. rai suka ngamuk karena kelamaan dicuekin ama uminya. rai baru mau bobo klo aku nenenin. terpaksa deh nenenin dulu baru dandan....

nah, klo abi dah mulai menghitung mundur... aku langsung bete. cape deee... belum ilang lelah semalam, terus aktivitas pagi yang lumayan... diitung mundur pula... gimana tuh? langsung deh berasa ke ubun2.

alhamdulillah, abinya rai mau bantu masakin sayur buat sarapan dan menyiapkan bekal buat siang... perut terhindar dari kekosongan yang bikin badan makin lemes.

abis itu ke rumah neneknya rai. siap2 deh diabsenin bekas gigitan nyamuk di badan rai... siap2 dikomentarin macam2.

sampe kantor... badan pegel semua.

begitulah setiap hari senin. ZzzzZzzZzzz.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar