Minggu, 29 Juni 2008

wiken bulan juni

sebulan ini benar2 nggak ada wiken bareng keluarga. setiap sabtu, aku selalu masuk kerja. jadinya, kebersamaanku dengan rai jadi berkurang.

sekarang, pengaruh nenek-kakek rai sudah tampak. ketika di rumah, kalo aku pergi saja sebentar ke luar ruangan, rai pasti manggil. tapi kalo udah di rumah neneknya, tentu saja emaknya rai ini sudah kalah pamor. kita pergi dicuekin ajah. huhuhu....

tapi tidak apa2 deh. namanya risiko ptm. yang penting secara prinsip, kalo masih keluarga sih gpp. asal rai tidak dekat dengan tetangga aja. hiks.

lucunya, setiap aku mau jemput rai, terjadi ajang adu "kekuatan pamor" antara nenek dan kakeknya rai. hehehe. rebutan perhatian. klo sudah gitu, aku kalah. hiks. abu raihana? lebih kalah pamor... maklum, jarang bareng rai sih.

agar pamor suamiku tetap ada di rai, maka diadakanlah acara ngedate bareng antara rai dan suamiku. sabtu kemaren, tatkala aku masuk kerja, rai dan bapaknya di rumah berduaan.

ini kali kedua mereka bersama. nenek rai awalnya menyangsikan. bisa ga tuh suamiku ngasuh anak? aku juga kebat-kebit. takut ketika rai rewel suamiku ga bisa menenangkan. trus, malah dikasih ke tetangga buat nenangin. hehehe.

ternyata tidak. mereka kompak banget! rai malah lebih banyak bobonya dibanding sama aku atau sama kakek-neneknya. yah, ternyata kekhawatiranku tak beralasan. abu raihana sukses melaksanakan tugasnya. ketika aku balik ke rumah, kujumpai rai lagi asyik dipangku abinya. tenang, ceria.

namun tetap saja, ketika senin ini rai kembali dititipin ke kakek-neneknya, pamor kami kalah. hiks. seperti pagi ini, ketika kami pamit pergi ke rai, si bocah mungil itu syantai-syantai saja. hiks hiks.. malah sibuk ngajakin neneknya jalan2 liat pohon.

catatan:
raihana sekarang makin luas jangkauan jelajahnya. hampir separuh ruangan dah dijelajahin. ngrakaknya blm jago2 amat sih. tangannya baru satu dua langkah maju ke depan.

ngomongnya juga dah macam2. dari ayayayayaya... brrrrr... miiii... aauuu aauuu... sampe emm emmm emmm.... yang paling mengesankan adalah gaya semburannya. muncrat!

klo lagi ngucapin ayayaya ayyayaa... lidahnya ditarik ke dalam.

udah gampang bosen dikasih mainan. maunya yg baru terus. yang lama dicuekin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar