Minggu, 29 Juni 2008

fenomena MC di perumnas depok satu

tepatnya sih di kawasan RT.04/RW. 05 kelurahan depok jaya.

perumnas di awal tahun 80an.

aku besar di sini. lahir memang di jakarta, tapi nggak lama kemudian, aku diboyong ke depok karena bapakku dapet rumah di sana.

awalnya, generasi awal perumnas kala itu adalah pasangan muda. dari berbagai wilayah. karena itulah, penghuninya beraneka ragam dari berbagai suku bangsa.

aku punya banyak teman-teman sebaya. para generasi awal ini ketika pindah ke depok sudah mempunyai anak yang masih kecil2. maka rentang usia generasi kedua di sana tidaklah jauh beda. paling berbeda lima tahun saja. karena itu wajarlah, saat itu kawasan rumahku penuh dengan anak-anak kecil dan rame dengan keriuhan kami bermain.

perumnas di tahun 2000an.

kini generasi kedua itu sudah beranjak dewasa. hampir semuanya sudah menikah. dan kebanyakan generasi kedua ini yang wanita mempunyai karier di luar. seperti aku. hehehe. bukan seperti generasi pertama yang kebayakan para ibu memang benar2 menjadi ibu rumah tangga.

lalu apa sih fenomenanya? hehehe. begini.

para generasi kedua ini memang mempunyai kehidupan sendiri. kebanyakan mereka tidak tinggal dengan orang tuanya di depok. mereka punya rumah sendiri. tetapi... hampir semuanya menitipkan anak ke orang tuanya masing2 (seperti aku).

jadilah kini, kawasan itu penuh dengan cucu-cucu dan para MC (momong cucu).

ketika sore tiba, di jalanan depan rumah, penuh dengan para MC yang sedang menggendong cucu-cucunya. kadang sambil ngrumpi di depan rumah.

begitulah.

gambar dari sini.

1 komentar:

  1. Hwaaaa... kupikir MC tuh apaa... ternyata mo.mong cucu :-D. bener.. bener banget.. tetanggaku juga ada yang begitu. Klo pengasuhnya pulang sih., pasti mudik ke Depok I, hehe.. boyongan..

    BalasHapus