Selasa, 21 Oktober 2008

banyak sekali tempelan di dinding!

senin kemarin, teman abi datang membawa poster plastik yang banyak gambar buat raihana. ada yang bertema binatang, alat transportasi, anatomi tubuh, huruf latin plus aneka bentuk geometri, ada juga huruf2 hijaiyah. dengan semangat abi dan umi menempelkannya di dinding kamar. ada enam poster besar. hampir memenuhi kamar mungil kami.

ketika pertama kali melihat, raihana langsung merangkak menghampiri setiap poster itu. lalu nanya, "apa.. apa.. apa?" sambil nunjuk dengan telunjuk mungilnya. satu per satu aku jelasin aja. pas dia nunjuk gambar lalat, aku bilang lalat! eh, rai langsung mengibaskan tangannya sambil ngomong, "hus... hus... hus...." hehehe, emang sih rai, klo ada lalat kita harus segera mengusirnya.

lalu rai merambat lagi ke poster lain... itu poster anatomi tubuh... lalu pertanyaan standarnya keluar... "apa.. apa... apaa..."

"ini kaki, nak... kalau kaki raihana mana?" hehehe masih bengong dia. belom mudeng kali, umiiiii.....

terus, ke poster alat transportasi. yang sering ditunjuk rai kok gambar truk ya? mungkin karena warnanya ngejreng sendiri. masa truk warnanya orange? ya sudah, "itu truk, naaak."

abis capek muter sana-sini... langsung deh rai membuka-buka kerudungku... oh mau nenen, nak"

yuuuks....

--------

rai emang sedang memasuki fase meniru. pernah tuh aku sampe melongo melihatnya. abinya raihana suka sekali mengimpor tivi ke dalam kamar. emang sih seringnya pas rai lagi tidur. tapi pernah pula pas dia lagi asyik maen di situ.

suatu waktu, abi meninggalkan tipi menyala sedangkan dia lagi ada temen datang gitu deh. si rai yang dari tadi penasaran dengan suara tipi langsung turun dari tempat tidur menghampiri tipi itu. kebetulan gambarnya agak2 burem. banyak semutnya. eh, ujug2 rai mencari remotenya lalu seperti tau aja mencet2 tu remote ke arah tipi. wadddoww... langsung aku matiin aja tuh tipi. nak, nak... kamu bertindak kayak gitu karena ngeliatin kita ya? wah wah wah.. warning. besok2 kalo bs no tipi ya, bi!

--------------

raihana... umi kangen nih.

4 komentar:

  1. raihana tambah pinter yah kayak tante... makannya jangan kebanyakan yaa kayak ummi xixixixi

    BalasHapus
  2. tante mimin ajarin rai gambar dong biar bisa cari duit yang banyak... hehehe.

    BalasHapus
  3. wahh rai tambah pinter yaaa....10 bulan dah pintar ngomong yaaa....hebatt

    BalasHapus
  4. mirip tante neneng...
    *ga mo kalah*

    BalasHapus