Jumat, 13 Oktober 2006

untitled

selalu saja pertanyaan berujung kepastian itu berputar-putar di kepalaku. sudah hampir sebulan ini kamu tetap diam seribu bahasa. kamu tak tahu bagaimana aku harus menenangkan diri dari embusan beribu pikiran yang membingungkan. memang ada jawaban darimu, tapi itu belum memberikan sebuah kepastian yang meredakan.

mungkin kini aku harus banyak belajar memasrahkan segalanya. menyerahkan semua keputusanmu kepada Yang Maha Memutuskan. aku tak bisa menjanjikan apa-apa. di tengah kelengangan ini, sesekali ada yang datang mencoba menguncangkan ketetapanku. ada saja yang terjadi. terkadang aku harus berpegangan erat agar tak lepas dari ikatan ini. tapi itu sulit kalau kamu tidak memegang erat ujung simpul ini. bisa-bisa aku terbawa angin dan hilang.

aku tak mencari apa-apa darimu. aku hanya ingin ketenangan melingkupi sepanjang waktuku. karena aku tahu, aku bukanlah siapa-siapa. untuk apa aku meminta banyak darimu kalau aku pun hanya bisa memberi sedikit saja. aku tidak meminta apa yang kamu tak punya. semua serba simpel kok. asal kamu memang bersungguh-sungguh. kamu bisa mengaturnya kalau kamu memang mau. aku juga begitu.

terkadang kamu terlalu mendramatisir situasi, sih. atau aku yang terlalu mendramatisir? entahlah. yang penting semua simpel saja. semua bisa dibicarakan. hanya tekad kuat yang bisa mewujudkannya.

hadiah yang diberikan-Nya kepadaku, kuharap bisa kamu sikapi dengan bijak. aku tak bisa sendirian menikmatinya. tapi kalau kamu tidak mau menikmatinya bersamaku juga tidak apa-apa. bagiku, hadiah ini memang yang terbaik untukku. yang penting aku bisa menyikapinya dengan baik dan memanfaatkan hadiah ini untuk kebaikanku sendiri. aku bisa saja berbagi, asal kamu sungguh-sungguh menerimanya. tapi ingat, semua ada konsekuensinya, loh. jadi, pertimbangkan baik-baik.

barusan saja, ada seseorang yang menceritakan mimpinya. aku tidak tahu maksud dia apa menceritakannya kepadaku. yang aku khawatirkan ya, kamu! kamu sedang apa sih sekarang? jangan biarkan orang itu terus menggangguku dengan cerita-cerita.

aku perlu kamu sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar