Selasa, 03 Oktober 2006

[lanjut] aneka blog di dunia maya

gw mo lanjut nulis tentang Blogspot nih. yup, gw emang baru2 ini aja nyoba bikin blog di blogspot. gara2 awalnya ngeliat si nyam2 bikin blog di sini. gw jadi sering mampir. dah gitu gw ngeliat kok bagus banget ya? tampilannya jadi lebih personal. gw pun nyoba utak-atik. ternyata, tidak semudah yang dikira. sempet keriting deh nguprek2 biar tampilannya jadi bagus. hunting template di sana-sini, nyoba ini itu. sampe akhirnya nemu deh yang sekarang. buat posting juga ga gitu sulit ternyata. cuma, di sini nggak ada fasilitas buat album foto. itu aja bedanya dengan yang lain.

terus, gw jg sempetin dunk mampir2 ke rumah tetangga. ternyata nana juga bikin, rima juga. tapi, gw belum punya kontak yang lumayan banyak di sini. masih segitu2 aza. gw jg ga ikutan perkumpulan blogger gitu. ya gapapa sih.

gambar: tampilan multiply gw.

enaknya di sini, kita bisa nulis apa aza tanpa perlu langsung otomatis terkirim update-nya ke email orang. lebih independent. kita bisa posting apa aja yang kita mau. orang baru tau kalo emang dia datang berkunjung di sini. interaksinya bisa lewat shoutbox atau reply. lumayan asyik sih. yah, jadi nggak salah deh dicoba.

Kelebihan: tampilan variatif dan lebih personal
kekurangan: nggak ada tempat buat album foto.
interaksi: lumayan aktif
alamat gw: buka sini
nasib: baru dicoba2.


4. Blog di dalam situs friendster.

yang ini gw bikin karena sayang nggak dimanfaatin fasilitas ini. tampilannya sederhana, nggak bisa diapa2in lagi, tinggal update aja. kita bisa saling cerita ke temen2 yg lain karena ini otomatis tersambung dan terkirim update blog kita ke email temen. klo dia emang mau tahu perkembangan gw, dia mungkin akan buka. tapi klo nggak mau tau, mungkin langsung di-delete deh tuh email. gw masih bisa interaksi dengan ngisi komen buat temen kita.

senengnya gw di sini, gw bisa tuker cerita dengan teman2 yang kebanyakan temen lama gw yang udah lama nggak jumpa. maka, gw seneng banget baca blog mereka. sehingga gw tau kabar-kabari mereka. kadang kita kan susah ya buat ketemu. apa salahnya klo bertukar cerita di blog.

nggak enaknya, klo gw lg rajin update, gw nggak enak jadi menuh-menuhin email mereka dengan kiriman friendster yang memberitahu update blog gw. gw takut mengganggu sih. makanya gw pesen deh ke temen2, klo emang terganggu, langsung aza di-delete. biar ga penuh emailnya.

Kelebihan: otomatis terkirim ke email temen
kekurangan: karena otomatis, takut ngenganggu email temen.
interaksi: lumayan aktif
alamat gw: buka sini
nasib: masih dirawat.

2 komentar:

  1. mantab gan.....

    mampir kblog q juga ya???


    mas-yuz.blogspot.com

    BalasHapus
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    BalasHapus