Kamis, 12 Oktober 2006

obsesiku....

udah dua semester aku ikutan UT. berawal dari keinginan memenuhi obsesi yang belum terlaksana sejak lulus SMA dulu. jujur aja, dari dulu aku kepengen kuliah matematika. aku suka matematika sejak SD. walo nggak bagus2 amat sih nilainya. entah kenapa, pas lulus SMA keinginanku agak melenceng. waktu UMPTN malah nggak milih matematika. arsitektur yang dipilih waktu itu. ya, karena terlalu pede kali ya, wassalam deh UMPTN. nggak ada yg masuk. hehehe. waktu lulus SMA itu, aku ikutan tiga pendaftaran masuk kuliah sih: UMPTN, STAN, ama Poltek. nasib membawaku ke Poltek TGP.

Saat semester pertama kuliah di Poltek, aku sebenernya dah daftar UT juga. milih jurusan matematika. namun, karena kuliah Poltek ternyata full satu hari, terus tugas yang lumayan banyak, nggak sempet deh ngelarin yang di UT. cuma bertahan satu semester aja.

abis lulus dari Poltek, aku ngelanjutin kuliah ke bandung. untuk sementara keinginan memperdalam Matematika mati dari pikiranku. kuliah di jurusan sosial ternyata mempengaruhi cara berpikirku. aku sekarang dominan banget otak kanan. bisa dilihat di hasil ikutan kuis ini nih.

belum lagi, waktu di bandung, aku punya seorang temen yang nyeni banget, otak kanan banget. dia banyak mempengaruhi cara berpikirku. sampe-sampe, buat ngitung aja aku dah males banget. seneng juga loh, gaul ama orang-orang seperti itu. kadang irrasional sama sekali. sesuatu yang tampaknya nggak mungkin, bagi dia selalu mungkin dengan berbagai alternatif jawaban yang mencengangkan.

setelah lama berkutat oleh orang-orang otak kanan, aku akhirnya kepengen banget nuntasin obsesiku itu. dan sejak awal 2006 aku pun mendaftar lagi ke UT. ternyata, susah banget ya belajar mandiri itu! semester pertamaku berakhir dengan nilai yang ancur2an. dapet nilai C aja dah alhamdulillah. aku emang belum mengenal pola belajar yang tepat buat kuliah di UT. semua harus belajar mandiri. udah gitu, banyak banget konsep2 dasar rumus yang aku lupa. terutama fisika. ampuuunn deh! semester lalu aku ngambil matakuliah Kalkulus I, Kimia dasar, Fisika Dasar I, dan Statistik. cuma fisika dan statistik yang lulus. sisanya mesti ngulang.

alhasil, semester ini aku cuma ngambil 2 matakuliah aja. salah satunya Kimia. mulai deh aku coba mengenal, browsing di UT online, nanya2, de el el. sekarang agak tau deh gimana caranya biar belajarnya efektif. yang paling penting dari kuliah di UT ini adalah rajin mengikuti tutorial tertulis dan online (untuk ikutan yang tatapmuka nggak ada waktu) dan rajin mengerjakan tugas-tugas.

buatku sih, lulusnya kapan mah terserah asal aku bisa ngerti dan dapet nilai bagus. hehehe. Aku nggak bisa ngambil banyak-banyak buat satu semesternya. maksimal 3 matakuliah yang bisa aku ambil. kalo ngeliat daftar matakuliah yang harus diambil, MANTAB2 DAH! nih, aku kasih tau daftarnya:

yang parah itu matakuliah kalkulus. sampe 3 lagi. sksnya lumayan gede. klo dapet jelek kan wahh.. bisa kondor di ipk. tantangan udah diambil, tinggal ngejalaninnya ajah nih yang perlu semangat tinggi! Yok, ah! SEMANGAT SELALU, DUNK!

NB: semoga Alonso bisa memacu semangatnya biar dapet juara dunia lagi tahun depan. bareng2 berusaha, yuuuukkk!

*hehehe, dasar lu woroworow... mana kenal doi ama luh!*

3 komentar:

  1. Sempet ngerasa terharu pas baca paragraf2 awal. SALUTE, dah!

    Tapi pas baca NB, DIZIIIIIIIIIIGHZ!!! AGAIN!!!

    BalasHapus
  2. tx y mau nampilin dftar

    BalasHapus